Ad Unit (Iklan) BIG

2 hal yang harus diperhatikan agar diterima adsense

Susah sekali ya daftar adsense?, sudah mengajukan berkali-kali tapi ditolak terus. Terkadang bingung bagian mana yang salah, sudah merubah ini itu pake menghapus artikel segala, tapi masih ditolak dengan alasan yang sama.

Ada beberapa sebab kenapa blog kita ditolak

1. Template blog tidak rapi

Menurut pengalamanku pribadi penolakan itu seringkali disebabkan karna template blog yang tidak rapi, biasanya hal ini dialami blogger yang baru saja membeli template atau pakai template geratisan dari blogger lain.

Template tidak rapi itu mahsudnya banyak tombol atau navigasi baik menu atau sub menu, termasuk widget yang tidak bisa di klik (masih kosong), karena itu dianggap tidak ramah bagi pengguna (pengunjung/pembaca) oleh google.

Maka dari itu saranku silahkan hapus tombol-tombol yang masih kosong itu, atau bisa diklik tapi mengarah ke link eksternal, buatlah sesederhana mungkin.

Tapi alangkah lebih baiknya kita gunakan saja template bawaan blogger, tidak perlu dipasang widget macam-macam.

Dalam hal ini Google tidak perlu Kontak kita, tentang kita, disklaimer, kebijakan privasi dan lain-lain. Hapus semua yang tidak penting, Cukup artikel saja.

2. Artikel tidak original

Hal ini sangat mudah untuk difahami, karena kalau kita tidak pernah mengambil konten orang lain kita tidak akan mendapatkan masalah itu.

Solusinya gampang, tinggal hapus saja artikel hasil copas tersebut.

Nah, barangkali ada teman-teman yang memang sering mengutip/menjiplak sebagian artikel orang lain dalam penulisannya, atau sengaja di ambil keseluruhan artikel lalu diedit.

Hal ini tentu sangat sulit untuk kita identifikasi kalau memang artikel kita sudah terlanjur banyak, mau dihapus juga sayang mengingat penulisannya yang penuh perjuangan, meskipun hasil kopas sih, tapi editing kan juga mikir.

Kita tidak perlu menghapusnya, cukup masukkan saja ke dalam draf. Sisakan beberapa artikel saja dan pastikan original dan unik (sama sekali tidak ada kemiripan dengan artikel orang lain) termasuk gambar.

Tenang saja, kita tidak perlu punya banyak konten original, 3-5 artikel itu sudah cukup meskipun setiap artikel hanya 3 paragraf saja. Google tidak akan menilai artikel kita baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Yang penting tulisan itu benar-benar hak kekayaan intelektual kita.

Jika ke 2 poin diatas sudah kita perhatikan dan kita terapkan pada blog kita insya Allah akan secepatnya diterima.

Jika belum juga diterima silahkan koreksi kembali, kalau sudah dikoreksi dan sesuai dengan 2 poin diatas namun masih juga ditolak maka daftarkan lagi.

Karena meskipun google punya aturan tertulis secara jelas namun setiap orang beda faham dan penafsiran. Nah disini kita manfaatkan hal itu.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter