Ad Unit (Iklan) BIG

Menulis adalah aktifitas yang mulia

Konon, dalam sejarah umat manusia orang pertama kali yang menulis adalah nabi Idris As.

Kenapa menulis itu penting? Karena manusia belajar dari tulisan-tulisan, bahkan tak seorang yang pandai pun tidak pernah membaca, meskipun tidak semua pembaca adalah orang yang pandai.

Begitu pentingnya menulis hingga Allah menurunkan Wahyu pertamanya untuk membaca Kepa kekasihnya digua hira.

Dulu, meskipun semua orang bisa menulis namun tidaklah mudah bagi orang tersebut untuk menerbitkan dan mempublikasikan tulisan-tulisannya.

Sebenarnya tidak sedikit orang-orang yang punya ide dan gagasan yang brilian, juga tulisan mengagumkan, kendati demikian tidaklah mudah mengajukan karya tulis kepercetakan, karena mereka tidak hanya mempertimbangkan isi karya tulis tersebut namun juga nilai komersial terkait minat dan permintaan pasar, termasuk kredebelitas penulis, juga seberapa besar pengaruhnya ditengah-tengah masyarakat.

Namun, diera globalisasi ini dimana peradaban umat manusia sudah berkembang pesat kita tidak lagi membutuhkan media cetak, kita bisa memproduksinya dalam bentuk PDF, kita bisa menuliskan ide-ide kita di dinding media sosial baik Facebook, tweeter, Instagram dan situs-situs yang semuanya gratis, para pembaca lah yang akan menilai seberapa penting tulisan-tulisan kita.

Mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, dengan menulis ide-ide dan gagasan atau apapun itu yang bermanfaat.





Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter