Ad Unit (Iklan) BIG

Terjemah mabadiul fiqhiyyah juz 2

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْه ُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. اما بعـد

Segala puji bagi Allah yang memiliki segala pengetahuan, yang mengajarkan pengetahuan kepada manusia dengan qolam (pena)

Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada nabi Muhammad Saw. yang bersabda:

 مَنْ يُرِدِ اللَّهُ بِهِ خَيْرًا يُفَقِّهْهُ فِي الدِّين

Artinya: “Barangsiapa yang dikehendaki Allah (mendapat) kebaikan, niscaya Allah akan memberikannya pemahaman dalam masalah agama.” (HR. Bukhari).

PENDAHULUAN

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Penyayang. Segenap puji bagi Allah yang telah mengaruniakan petunjuk untuk memeluk agama ini kepada kita dan tidak mungkin kita akan memperoleh petunjuk, seandainya Allah tidak memberikannya kepada kita.

Shalawat dan salam tetap atas junjungan kita Nabi Muhammad s.a.w., sebagai pembawa cahaya petunjuk itu, juga atas seluruh keluarga dan sahabat-sahabatnya yang merupakan bintang menuju jalan kebenaran.

Sesudah itu :

Kitab ini adalah merupakan pelajaran dalam ilmu Fiqih menurut madzhabnya Imam Asy-Syafi'l r.a. Pelajaran-pelajaran itu saya pilihkan untuk dapat digunakan oleh para pelajar sekolah atau pesantren Islam di Indonesia. Kitab tersebut saya jadikan empat juz.

Dalam penyusunannya selalu saya jaga kemampuan yang tumbuh dalam alam negara Indonesia; juga dengan mengingat kegemaran dan kekuatan akal fikiran para pelajar itu.

Saya bermohon kepada Allah, semoga mentahkikkan atau merealisasikan apa yang menjadi maksud saya tadi, sebab tiada sesuatu apapun yang saya kehendaki, melainkan memberikan sumbangan kebaikan sedapat yang saya lakukan, juga tiada yang saya mohoni, pertolongan kecuali kepada Allah. Hanya kepadaNya saya bertawakal serta kembali..

'Umar Abdul Jabbar




Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter