Fadha'ilu Syahri Rojab makna pesantren

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْه ُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. اما بعـد

Segala puji bagi Allah yang memiliki segala pengetahuan, yang mengajarkan pengetahuan kepada manusia dengan qolam (pena)

Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada nabi Muhammad Saw. yang bersabda:
 مَنْ يُرِدِ اللَّهُ بِهِ خَيْرًا يُفَقِّهْهُ فِي الدِّين
Artinya: “Barangsiapa yang dikehendaki Allah (mendapat) kebaikan, niscaya Allah akan memberikannya pemahaman dalam masalah agama.” (HR. Bukhari).
Penasantri
Nama kitab : Fadha'ilu Syahri Rojab
Penulis : Kiai Ahmad Yasin Asymuni
Fan/kategori : Keutamaan bulan Rojab
Penerbit : Ma'had Hidayatuth Thullab Pethuk, Semen, Kediri
Tebal halaman : 35 halaman PDF
Ukuran file : 13.5 MB

Rosulullah pernah bersabda:
إن شهر رجب شهر عظيم من صام منه يوما كتب الله تعالى له ألف سنة ، ومن صام منه يومين كتب الله تعالى له صوم ألفي سنة
ومن صام منه ثلاثة أيام كتب الله تعالى له صوم ثلاثة آلاف سنة ، ومن صام منه سبعة أيام أغلقت عنه سبعة أبواب جهنم، ومن صام منه ثمانية أيام فتحت له أبواب الجنة الثمانية يدخل من أيها شاء ، ومن صام منه خمسة عشر يوما بدلت شيئاته حسنات ، ونادى مناد من السماء : قد غفر لك ، فاستأنف العمل ، ومن زاد زاده الله تعالى " (الموضوعات ۲۰۷/۲)

"Sesungguhnya bulan Roja adalah bulan yang agung, barang siapa yang berpuasa satu hari dibulan Rojab maka Allah akan menulis baginya seribu kebaikan, dan barang siapa yang berpuasa 2 hari dibulan Rojab maka Allah akan menulis baginya 2 ribu tahun puasa, barang siapa yang berpuasa 3 hari dibulan Rojab maka Allah akan menulis baginya puasa 3 ribu tahun, dan barang siapa yang berpuasa 7 hari dibulan Rojab maka Allah akan menutup 7 pintu neraka darinya, dan barang siapa yang berpuasa 8 hari di bulan Rojab maka akan dibukakan baginya 8 pintu surga yang mana orang tersebut bisa masuk dari pintu manasaja yang ia suka, barang siapa yang berpuasa 15 hari dibulan Rojab maka maka keburukannya akan diganti dengan kebaikan dan akan berseru penyeru dari langit: sugguh Allah telah mengampuniku, maka beramalah, dan barang siapa menambah amalnya maka Allah juga akan menambahnya"

Post a Comment

Previous Post Next Post