Portal Revolusi Mental Mati, Mbak Puan sedang Mengurus Masalah Kali-Perpustakaan.org

Hallo semoga teman perpustakaan.org dalam keadaan sehat, dalam berita Perpustakaan kali ini saya akan membahas perihal Portal Revolusi Mental Mati, Mbak Puan sedang Mengurus Masalah Kali, pembahasan dalam berita perpustakaan ini akan saya buat dalam sebuah narasi berita, semoga berita perpustakaan Portal Revolusi Mental Mati, Mbak Puan sedang Mengurus Masalah Kali, dapat menambah pengetahuan teman perpustakaan.org,jangan lupa tinggalkan komentar pada Berita Portal Revolusi Mental Mati, Mbak Puan sedang Mengurus Masalah Kali, saran masukan teman perpustakanaan.org sangat bermakna untuk kemajuan website ini.

Perpustakaan.org – Dilansir dari JawaPos.com,Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani kemarin (26/8) menjadi menteri yang paling dicari oleh awak media di Jakarta. Penyebabnya adalah macetnya portal revolusimental.go.id yang baru diluncurkannya beberapa waktu lalu.

Hanya saja, Mbak Puan -sapaan akrabnya- memang tidak berada di Jakarta. Sebagaimana dikutip dari siaran pers Kemenko PMK, Puan sedang berkunjung ke Banjarnegara, Jawa Tengah untuk membuka Kongres Sungai Indonesia 2015 sekaligus Festival Serayu.  

Politikus PDIP itu menganggap even itu penting demi mengingatkan masyarakat tentang pentingnya sungai. Menurutnya, sungai punya peran penting dalam peradaban sehingga semua pihak harus ikut menjaganya.

‎"Diperlukan perubahan cara pandang, cara kerja, dan cara hidup kita dalam menjadikan sungai sebagai pusat peradaban dan menjauhkan sungai dari tempat pembuangan sampah ataupun sebagai sumber bencana," kata Puan di Banjarnegara, Rabu (26/8).

Di acara yang juga dihadiri  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo itu Puan mencontohkan sungai-sungai di dunia yang ikut menciptakan peradaban. Misalnya Sungai Tigris di Irak, sungai Thames di London dan Sungai Brahmaputra di India.

Sedangkan di Indonesia ada sungai-sungai besar dan ikut membentuk peradaban. Misalnya, Kali Brantas di Jawa timur, Kali Ciliwung di DKI Jakarta, Sungai Kapuas di Pontianak ataupun Sungai Mahakam di Samarinda.

Sayangnya, kata Puan, sungai-sungai yang telah menghidupi manusia sering tidak dijaga kelestariannya. Misalnya, menjadikan sungai untuk tempat pembuangan sampah dan limbah. “Perilaku manusia modern justru bertentangan dengan misi peradaban dan keberadaan sungai," ucapnya.

Bekas ketua Fraksi PDIP DPR itu mengungkapkan, bencana yang paling sering menerpa Indonesia justru selalu berkaitan dengan air. Antara lain banjir, tanah longsor, gelombang pasang hingga kekeringan. “Saya mengingatkan kembali bahwa bencana paling banyak terjadi di negara kita yaitu bencana hydrometeorologis dan klimatologis, sebesar 80 persen,”  sebutnya.

Karenanya ia berharap melalui Kongres Sungai Indonesia 2015 dan Festival Serayu itu maka masyarakat pun semakin sadar tentang pentingnya sungai. “Untuk menekankan perbaikan fungsi sungai terhadap perkembangan sektor budaya, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sektor-sektor lainnya, yang juga membantu mewujudkan salah satu agenda pembangunan nasional," ujarnya.

Terima Kasih teman Perpustakaan.org telah membaca berita perpustakaan tentang Portal Revolusi Mental Mati, Mbak Puan sedang Mengurus Masalah Kali, Semoga teman Perpustakaan.org dapat membuka wawasan teman Perpustakaan.org sekalian dalam menimba ilmu di dunia maya,apabila ada kekurangan dalam berita perpustakaan tentang Portal Revolusi Mental Mati, Mbak Puan sedang Mengurus Masalah Kali, Mohon di maafkan,karena seyogianya penulis hanya seorang manusia biasa yang tidak luput dari sebuah kesalahan,jangan lupa tinggal komentar di berita ini ya sobat perpustakaan.org, terima kasih.


Tag : #perpustakaannasional #perpustakaansekolah #perpustakaananak #perpustakaandigital #perpustakaankeliling #perpustakaanjalanan #perpustakaanmini #ayokeperpustakaan #perpustakaandesa #perpustakaanumum #perpustakaandaerah #perpustakaanrumah #perpustakaanindonesia #perpustakaanonline #perpustakaangratis

Post a Comment

Previous Post Next Post