Koleksi Buku-Registrasi Jadi Keluhan di Perpustakaan Jakarta Cikini-perpustakaan.org







Perpustakaan.org – Hallo teman perpustakaan.org, semoga hari ini dalam keadaan sehat walafiat, ingin mencari buku/artikel tentang seputar perpustakaan disini tempatnya,temukan buku-buku serta artikel perpustakaan terbaik kami hanya di perpustakaan.org.Perpustakaan Umum Dewan Perwakilan Daerah Provinsi DKI Jakarta atau Perpustakaan Jakarta Cikini mulai digandrungi setelah selesai direvitalisasi dan diresmikan 7 Juli lalu. Namun begitu, pengunjung mengaku tak puas dengan beberapa layanan yang disediakan di perpustakaan tersebut.


Salah satu pengunjung Perpustakaan DKI Jakarta Cikini, Arya, mengaku sempat batal masuk perpustakaan karena harus melalui registrasi dan reservasi yang baginya cukup ribet. “Karena harus registrasi dulu jadinya agak ribet, bikin males,” ujarnya di kawasan Taman Ismail Marzuki, Minggu (7/8).


Dari pantauan reporter JawaPos.com saat mencoba masuk area perpustakaan, memang terlihat orang-orang masih duduk dan ada juga yang berdiri sambil fokus pada gawainya masing-masing. Pengunjung tersebut tak bisa masuk area perpustakaan karena belum reservasi dan melakukan registrasi akun perpustakaan.


Ada formulir online yang harus diisi pengunjung agar bisa masuk perpustakaan. Formulir tersebut berisi tentang nama, alamat, nomor handphone, hingga foto KTP. Setelah berhasil daftar, barulah pengguna akan dikirimi barcode yang bisa digunakan bagi memasuki area perpustakaan.


Terlihat tiga orang tua masih di luar ruangan sambil memainkan pekaryawan. Beberapa kali mereka memanggil petugas yang berjaga untuk menolong registrasi agar dapat masuk ke perpustakaan.


Selain masalah registrasi, Salma pengunjung lain yang berasal dari Jakarta Selatan menyatakan koleksi buku yang sifatnya hiburan masih kelihatan sedikit di Perpustakaan Jakarta Cikini. “Tapi kalau untuk hiburannya baru kayak ada novel doang, komik-komiknya belum ada, gitu sih,” keluhnya.





§




Saat mengelilingi rak-rak buku yang ada di Perpustakaan DKI Jakarta Cikini memang terlihat banyak ruang yang masih kosong, khususnya di bagian buku novel dan sastra. Salah satu perpustakawan yang tengah memberikan buku mengatakan bahwa memang beberapa buku masih dalam proses pemindahan. “Beberapa juga udah banyak yang dipinjam pengunjung dan belum dibalikin,” jelasnya. (*)





Terima Kasih teman perpustakaan.org telah membaca artikel/buku - buku di perpustakaan.org, Semoga teman perpustakaan.org dapat membuka wawasan teman perpustakaan.org sekalian dalam menimba ilmu di dunia maya,apabila ada kekurangan dalam penulisan berita di perpustakaan.org Mohon di maafkan,karena seyogianya penulis hanya seorang manusia biasa yang tidak luput dari sebuah kesalahan,jangan lupa tinggal komentar di berita ini ya sobat perpustakaan.org, terima kasih.

#perpustakaannasional, #perpustakaansekolah, #perpustakaananak, #perpustakaandigital, #perpustakaankeliling, #perpustakaanjalanan, #perpustakaanmini, #ayokeperpustakaan, #perpustakaandesa, #perpustakaanumum, #perpustakaandaerah, #perpustakaanrumah, #perpustakaanindonesia, #perpustakaanonline, #perpustakaangratis

Post a Comment

Previous Post Next Post