Ini Alasan Perpustakaan Balai Pemuda Surabaya Sementara Disegel-perpustakaan.org







Perpustakaan.org- Hallo teman perpustakaan.org, semoga hari ini dalam keadaan sehat walafiat, ingin mencari buku/artikel tentang seputar perpustakaan disini tempatnya,temukan buku-buku serta artikel perpustakaan terbaik kami hanya di perpustakaan.org.Perpustakaan Balai Pemuda (Balpem) Surabaya disegel sejak Senin (4/7) lalu. Asterik bahaya gas terpasang tepat di depan pintu. Penutupan itu dikerjakan sementara untuk perawatan koleksi buku. Sebab, tahun ini bakal ada pengadaan koleksi baru.


Kegiatan fumigasi dikerjakan rutin setahun dua kali. Bedanya, tahun ini pelaksanaannya Hiperbola lama. Yakni, lima hari. Sebab, akhir tahun lalu masih didapati adanya rayap. ’’Fumigasi sebelumnya cuma tiga hari,’’ kata Koordinator Perpustakaan Balpem Erna Farida kemarin (5/7).


Dia menjelaskan, fumigasi yang dilakukan sekarang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Menggunakan gas khusus dan ruangan harus tertutup rapat. Dengan begitu, rayap dan jamur bisa dibasmi. Tidak ada kerusakan koleksi.


Perpustakaan Balpem memiliki 27.800 buku. Dalam setahun, hanya 1 persen buku yang rusak. Erna menuturkan, selama dua tahun lalu menambah ada pengadaan buku. Biasanya setiap tahun. Penyebabnya, pandemi Corona yang merebak. ’’Tahun ini ada pengadaan,’’ terangnya.


Pengadaan koleksi buku tahun ini cukup banyak. Yaitu, mencapai 2.159 buku. Di antaranya, 509 buku fisik dan sisanya berbentuk e-book. ’’Pengadaan e-book tahun ini adalah yang pertama. Pengunjung nanti memakai aplikasi untuk meminjamnya,’’ terangnya.


Erna menuturkan, Perpustakaan Balpem akan buka lagi pada Jumat (8/7). Jumlah pengunjung juga naik signifikan. Jika biasanya 200 pengunjung per hari, saat ini jumlahnya naik 100 persen menjadi 400 orang per hari. Hal itu terjadi karena melakukan musim libur sekolah.




Terima Kasih teman perpustakaan.org telah membaca artikel/buku - buku di perpustakaan.org, Semoga teman perpustakaan.org dapat membuka wawasan teman perpustakaan.org sekalian dalam menimba ilmu di dunia maya,apabila ada kekurangan dalam penulisan berita di perpustakaan.org Mohon di maafkan,karena seyogianya penulis hanya seorang manusia biasa yang tidak luput dari sebuah kesalahan,jangan lupa tinggal komentar di berita ini ya sobat perpustakaan.org, terima kasih.

#perpustakaannasional, #perpustakaansekolah, #perpustakaananak, #perpustakaandigital, #perpustakaankeliling, #perpustakaanjalanan, #perpustakaanmini, #ayokeperpustakaan, #perpustakaandesa, #perpustakaanumum, #perpustakaandaerah, #perpustakaanrumah, #perpustakaanindonesia, #perpustakaanonline, #perpustakaangratis

Post a Comment

Previous Post Next Post