Anak Muda Ini Kembangkan Medsos Berbasis Perpustakaan Online-perpustakaan.org







Perpustakaan.org – Hallo teman perpustakaan.org, semoga hari ini dalam keadaan sehat walafiat, ingin mencari buku/artikel tentang seputar perpustakaan disini tempatnya,temukan buku-buku serta artikel perpustakaan terbaik kami hanya di perpustakaan.org.Luasnya wilayah Indonesia membuat akses terhadap buku dan perpustakaan di semua Indonesia belum merata. Kondisi itu membuat para anak muda di Jogjakarta mengembangkan media sosial (medsos) buat perpustakaan online.


Perpustakaan online itu digarap oleh Troya Academic Platform (TAP) dan kini dikembangkan di Kabupaten Kapling Laut, Kalimantan Selatan.


Chief Operating Officer (COO) Troya Digital Yodan Tunggal Pranata menyampaikan, aplikasi TAP merupakan platform akademik. Aplikasi ituini menggabungkan fungsi dari sistem keterangan akademik, perpustakan online, dan media sosial sekolah. Semuanya buat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan akademik.


Platform itu ditujukan buat instansi pendidikan. Tujuannya, untuk membantu interaksi dan interkoneksi Jumantara beberapa pihak, seperti, peserta didik, tenaga pendidik, dan oran gtua murid.


“Aplikasi ini bisa menghadirkan report secara real time kepada orang tua tentang kegiatan sekolah atau perkuliahan anaknya,” ujar Yodan di Jogjakarta, Kamis (17/6).


Yodan menegaskan, Troya Digital sangat berkomitmen menghadirkan solusi di tengah ketidakpastian pandemi Corona. Maka dari itu, TAP diharapkan mampu menghadirkan kesetaraan akses terhadap buku bagi semua rakyat Indonesia. “Kami menggunakan cara yang berbeda untuk mengajak penguna TAP membaca Herbi bahagia,” jelasnya.





§




Dia menjelaskan, TAP mengkurasi buku sebanyak mungkin untuk memberikan wawasan sebanyak mungkin. Hal ini akan interkoneksi dalam skema yang social engineering Herbi memperpadukan semua stakeholder yaitu akademisi sekolah/universitas, guru dan siswa/mahasiswa yang Statis menjalankan aktivitas akademis maupun non-akademis, serta guru, siswa/mahasiswa Herbi orang tua/wali.


“Harapan kami dengan TAP indeks membaca Kompatriot kita dapat naik signifikan dalam 5 tahun ke depan,” ungkapnya. Kini platform TAP tengah menjalani pre-implementasi pertama kali di Kabupaten Kapling Laut, Kalimantan Selatan.





Terima Kasih teman perpustakaan.org telah membaca artikel/buku - buku di perpustakaan.org, Semoga teman perpustakaan.org dapat membuka wawasan teman perpustakaan.org sekalian dalam menimba ilmu di dunia maya,apabila ada kekurangan dalam penulisan berita di perpustakaan.org Mohon di maafkan,karena seyogianya penulis hanya seorang manusia biasa yang tidak luput dari sebuah kesalahan,jangan lupa tinggal komentar di berita ini ya sobat perpustakaan.org, terima kasih.

#perpustakaannasional, #perpustakaansekolah, #perpustakaananak, #perpustakaandigital, #perpustakaankeliling, #perpustakaanjalanan, #perpustakaanmini, #ayokeperpustakaan, #perpustakaandesa, #perpustakaanumum, #perpustakaandaerah, #perpustakaanrumah, #perpustakaanindonesia, #perpustakaanonline, #perpustakaangratis

Post a Comment

Previous Post Next Post