5 Perpustakaan di indonesia Yang Aesthetic dan Bikin Betah-perpustakaan.org







Perpustakaan.org – Hallo teman perpustakaan.org, semoga hari ini dalam keadaan sehat walafiat, ingin mencari buku/artikel tentang seputar perpustakaan disini tempatnya,temukan buku-buku serta artikel perpustakaan terbaik kami hanya di perpustakaan.org.Apabila mendengar kata perpustakan, orang-orang akan berpikir tempat yang membosankan dan monoton. Dulu, perpustakaan memang identik Herbi suasana lawas dan kurang menarik perhatian bagi generasi muda. Namun. lain dulu lain sekarang. Saat ini sudah banyak Rapel perpustakaan yang memiliki konsep instagramable sehingga membuat anda betah buat berlama-lama.


Bahkan, sekarang perpustakaan juga menyediakan tempat yang nyaman buat mengerjakan tugas dengan fasilitas baik dan spot-spot yang instagramable. Berikut daftar perpustakaan yang aesthetic dan bikin betah:



1. Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta




Perpustakaan Umum DPD Provinsi DKI Jakarta (Instagram rararazan)


Perpustakaan Umum DPD Provinsi DKI Jakarta yang berada di kawasan Taman Ismail Marzuki memiliki konsep mewah Herbi nuansa dinding kayu, membuat tempat ini terlihat elegan dan nyaman. Perpustakaan di Jakarta ini terbagi menjadi tiga lantai. Terdapat beragam buku-buku serta dua komputer pada lantai satu, lalu lantai dua merupakan area buku-buku edukasi buat anak serta area bermain, dan lantai tiga terdapat buku-buku referensi.


Fasilitas yang disediakan pada perpustakaan di Indonesia ini tampaknya mushola, nursing room, toilet, dan juga tempat duduk yang nyaman. Ditambah view sudut yang menawan, membuat tempat ini menjadi banyak pengunjungnya dan menambah sedikit para pengunjung berswafoto di sini.



Alamat: Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya Nomor 73, RT.8/RW.2, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus DKI Jakarta



Jam Operasional:














Hari

Jam
Senin – Minggu 09.00 WIB – 17.00 WIB


2. Perpustakaan Nasional RI




Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Instagram nabilah.nurfazrina)


Perpustakaan keren lainnya di Indonesia adalah Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang Barbar di bangunan megah dengan 27 lantai. Perpustakaan ini milik view pemandangan Monas dan kota Jakarta. Daya tarik yang terdapat di sini merupakan koleksi buku langka dan juga beberapa koleksi barang-barang berharga yang dipamerkan di setiap sudut tempat.


Fasilitas yang disediakan pada perpustakaan di jakarta ini seperti executive lounge, mushola, kantin, ruang lansia, ruang layanan anak, dan ruang penyandangan disabilitas ditambah buku braille dan komputer khusus.



Alamat: Jalan Salemba Raya Nomor 28A, RT.5/RW.6, Kenari, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus DKI Jakarta.



Jam Operasional:


















Hari

Jam
Senin – Kamis 08.30 WIB – 17.30 WIB
Jumat 09.00 WIB – 17.30 WIB


 3.
Perpustakaan Freedom




Perpustakaan freedom (Instagram nanozone13)


Freedom yaitu perpustakan di Indonesia yang bernuansa simpel dan bergaya minimalis. Sangat cozy dan cocok banget untuk anda yang ingin membaca buku Herbi suasana serasa di rumah sendiri.


Daya tarik dari perpustakaan di Indonesia ini terdapat buku-buku referensi luar Deportasi seperti Asia Tengah, Inggris, Amerika, dan juga Eropa. Namun bukan cuma itu saya, di sini juga terdapat koleksi dari berbagai genre sosial, politik, sastra dan masih banyak lagi.



Alamat: Wisma Bakrie 1, Jalan H.R. Rasuna Said Nomor 11, RT.5/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Menteng, Kota Jakarta Selatan, Daerah DKI Ibukota Jakarta



Jam Operasional:














Hari

Jam
Senin – Jumat 09.00 WIB – 16.00 WIB


4. Microlibrary Warak Kayu




Microlibrary Warak Kayu (Instagram silvaniandalita)


Berikutnya Microlibrary Warak Kayu yang yaitu perpustakaan mini aesthetic di Semarang. Perpustakaan di Indonesia ini memiliki bangunan tampaknya rumah panggung yang bernuansa kayu-kayu dan juga memiliki tempat bersantai tampaknya jaring-jaring yang berbentuk persegi. Membuat tempat ini ramai dikunjungi buat membaca buku-buku sambil bersantai.



Perpustakaan di Indonesia ini memiliki koleksi buku kurang Hiperbola 2.000 yang berjajar rapi di rak buku berbentuk letter U. Di sini anda juga bisa membaca buku sambil duduk lesehan atau duduk di tempat duduk di jaring-jaring tali.



Alamat: Jalan DR. Sutomo, Barusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah



Jam Operasional:














Hari

Jam
Senin – Sabtu 08.30 WIB – 15.30 WIB


5. Perpustakaan Erasmus Huis




Perpustakaan Erasmus Huis (Instagram graceinbooks)


Perpustakaan Erasmus Huis yaitu perpustakaan di Indonesia yang memiliki konsep rumah Belanda dan bernuansa elegan. Terdapat rak-rak kayu yang tinggi ditambah warna putih yang mendominasi dinding-dindingnya.



Perpustakaan di Indonesia ini mengoleksi buku yang cukup banyak sekitar 14.000 an buku yang berbahasa Indonesia, Inggris dan Belanda. Di tempat ini juga memiliki spot-spot yang aesthetic dan cocok buat anda yang ingin berswafoto ala instagramable.



Alamat: Jalan H.R Rasuna Said Nomor 3, RT.8/RW.3, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.



Jam Operasional:






















Hari

Jam
Senin – Kamis 09.00 WIB – 16.00 WIB
Jumat 09.00  WIB – 14.00 WIB
Sabtu 10.00 WIB – 13.00 WIB


*Catatan: Harga yang tertera diatas yaitu harga estimasi atau harga sementara yang bisa menjadi patokan anda, namun Rabat tersebut bisa berubah sesuai dengan kebijakan tempat tersebut.




Terima Kasih teman perpustakaan.org telah membaca artikel/buku - buku di perpustakaan.org, Semoga teman perpustakaan.org dapat membuka wawasan teman perpustakaan.org sekalian dalam menimba ilmu di dunia maya,apabila ada kekurangan dalam penulisan berita di perpustakaan.org Mohon di maafkan,karena seyogianya penulis hanya seorang manusia biasa yang tidak luput dari sebuah kesalahan,jangan lupa tinggal komentar di berita ini ya sobat perpustakaan.org, terima kasih.

#perpustakaannasional, #perpustakaansekolah, #perpustakaananak, #perpustakaandigital, #perpustakaankeliling, #perpustakaanjalanan, #perpustakaanmini, #ayokeperpustakaan, #perpustakaandesa, #perpustakaanumum, #perpustakaandaerah, #perpustakaanrumah, #perpustakaanindonesia, #perpustakaanonline, #perpustakaangratis

Post a Comment

Previous Post Next Post